Tuesday, July 9, 2013

Keinginan Tersirat


Trnyata ada keinginan tersirat bapak ibu tentang calon sy kelak. Mereka menginginkan agar sy punya calon yang bisa menghidupkan mesjid dekat rumah. Mereka sedih melihat kondisi mesjid yang sepi kegiatan karna pemuda-pemudi yang dulu pernah aktif lambat laun berkurang jumlahnya. Ada yang pindah karna menikah, ada yang sibuk mengurus jundi-jundinya  dan ada pula yang sangat sibuk dengan amanah dikantor. Tetapi alhamdulillah kalo untuk urusan donasi, pemuda-pemudi tersebut sangat dermawan.
 
Saya pun terus terang tidak bisa meng-handle semua remaja dan anak-anak dirumah karna rutinitas kantor yang cukup menyita waktu (alesan aj sih :D). Jadi, untuk mengajar TPA hari Senin-Kamis sore di cari guru dari luar. Sehingga saya dan teman-teman hanya menyediakan fasilitas belajar dan mengatur keuangan yang datang dari pihak masjid dan donatur. Sesekali sih anak-anak tersebut saya ajarkan pelajaran umum dan maen badminton kalo lagi libur. 

Untuk anak remajanya diadakan mentoring tiap sepekan sekali. Untuk remaja pria kayanya cuma satu kelompok yang berjalan. (Hehe ngga update. Mudah-mudahan aja masih berjalan hingga sekarang). Sedangkan untuk remaja putrinya baru satu kelompok. Itu juga baru mulai lagi setelah off hampir setahun. (Lagi-lagi karna saya nya yang sok sibuk :D). Mulai ngaji lagi karna permintaan khusus dari salah satu orang tua mereka. (Hebat ya orang tua nya). Ada lagi satu kelompok putri yang dulu pernah saya pegang juga yang masih off hingga sekarang. Tapi Alhamdulillah beberapa hari lalu salah satu dari mereka minta ngaji lagii. (Insya Allah kita adain lagi yaa.. Mudah2an Ramadhan ini bisa kita mulai. Mudah2an sy bisa bagi waktu :D).

Masih banyak anak-anak dan remaja yang belum pada ngaji. Kalo diajakin rasanya mereka mau, tapi ya itu terkendala jumlah pengajar. So.. memang perlu adanya tambahan orang yang bisa berkontribusi. Dan tidak salah juga jika orangtua saya memiliki keinginan tersebut.


No comments:

Post a Comment